Event Sosialisasi dan Promosi Minyak Kita

Background

Dalam rangka mancapai tujuan ketahanan pangan, dengan perbaikan kualitas bahan pangan masyarakat dan harga yang terjangkau, pemerintah melanjutkan pemberian insentif dalam bentuk Pajak Pertambahan Nilai yang Ditanggung Pemerintah (PPNDTP) untuk minyak goreng kemasan sederhana Minyakita. Kebijakan itu dituangkan pada Peraturan Menteri Keuangan Nomor 26/PMK.011/2011, tanggal 14 Februari 2011, tentang Pajak Pertambahan Nilai Ditanggung Pemerintah Atas Penyerahan Minyak Goreng Kemasan Sederhana di Dalam Negeri Tahun Anggaran 2011. Peraturan ini memiliki masa berlaku sejak tanggal 1 Januari 2011 sampai dengan 31 Desember 2011 Pemerintah telah memberikan fasilitas PPNDTP untuk Minyakita sejak tahun 2008, dan direncanakan fasilitas ini akan terus diberikan sampai tahun 2014 karena dipastikan pada tahun 2014 minyak goring curah dihapuskan.

Kenapa Minyak Goreng Harus Dalam Kemasan ?
Pemerintah mewajiban fortifikasi vitamin A dalam minyak goreng dipicu kekhawatiran pemerintah akan buruknya gizi masyarakat. Saat ini, terdapat sekitar 9 juta balita dan 1 juta wanita muda yang kekurangan vitamin A. Kekurangan vitamin A akan menurunkan daya tahan tubuh dan membuat cacat mata.

Objectives
Sosialisasi dan mempromosikan penggunaan minyak goreng kemasan Minyakita dari Kementrian Perdagangan Republik Indonesia.

Target Audiences
Pelaku usaha kecil dan menengah, dan masyarakat pada umumnya

Output Result
Event Organizer Semarang, Moment dipercaya untuk membantu Event yang dilakukan serentak di 4 pasar di Semarang, yaitu pasar Gayamsari, pasar Peterongan, pasar Bulu, dan pasar Karangayu. Untuk konsentrasi event dipusatkan di Pasar Bulu yang dihadiri oleh dirjen Kementrian Perdagangan, Masyarakat sangat antusias terhadap Event sosialisasi dan promosi ini dengan mengunjungi berbagai stand dan acara event ini.

  • CLIENT Kementrian Perdagangan
  • YEAR 2011
  • WE DID Event Sosialisasi dan Promosi
  • PARTNERS Jaran Yogyakarta
  • CATEGORY